Beranda > News > Bos iTunes Terima Grammy untuk Steve Jobs

Bos iTunes Terima Grammy untuk Steve Jobs

VIVAnews – Mendiang pendiri Apple Inc., Steve Jobs, menerima penghargaan bergengsi di dunia musik Amerika, Grammy Award. Jobs berhak atas Trustees Grammy Award atas jasanya “menciptakan produk dan teknologi untuk mentransformasi cara mengkonsumsi musik, TV, film, dan buku.”

Grammy untuk Steve Jobs diterima oleh bos iTunes, Eddy Cue, dalam acara penganugerahan di Los Angeles, AS, pada Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB). Cue, yang baru saja dipromosikan sebagai Senior Vice President for Internet Software and Services Apple Inc., menerima Grammy ini mewakili janda dan anak-anak Jobs.

“Steve merupakan seorang visioner, mentor, dan teman yang sangat dekat. Saya memiliki kebanggan besar bekerja bersamanya selama 15 tahun terakhir,” kata Eddy Cue.

Eddy kemudian bercerita mengenai Steve yang sangat mencintai musik. “Dia mengatakan kepada kami bahwa musik membentuk hidupnya,” tutur Eddy. “Semua yang mengenal Steve tahu bahwa dia sangat terpengaruh artis seperti Bob Dylan dan The Beatles”.

Eddy lalu menceritakan alasan Steve Jobs saat Apple memperkenalkan music player iPod di tahun 2001. Saat itu jawaban Steve sangat sederhana: “Kami mencintai musik, dan selalu menyenangkan melakukan hal yang kita cintai”.

Kecintaan terhadap musik pula yang menjadikan Steve Jobs yakin Apple akan sukses memasarkan iPod, bahkan sebelum diluncurkan. Ternyata benar. Setelah berhasil meyakinkan sejumlah musisi seperti Eminem hingga Bob Dylan untuk tampil di iklan iPod, Apple menjadikan iPod sebagai produk pemutar musik digital yang paling laku terjual di Amerika Serikat

Selain berjasa membuat produk teknologi, Steve Jobs juga berjasa besar dalam upaya melawan pembajakan musik digital, dengan iTunes Store. Saat ini, iTunes Store yang telah menjual lebih dari 16 miliar lagu sejak diluncurkan pada 28 April 2003 menjadi alternatif pecinta musik untuk menikmati musik dengan cara mengunduhnya secara legal.

source : vivanews.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: