Beranda > News > 7 Hari ‘Bersih-bersih’ Menuju Timeline Facebook

7 Hari ‘Bersih-bersih’ Menuju Timeline Facebook

Fitur Timeline sebentar lagi akan menjadi fitur ‘wajib’ bagi semua pengguna Facebook. Sebelum ia diaplikasikan, para pengguna Facebook pun diberi waktu 7 hari untuk ‘bersih-bersih’ akunnya.

Bagi yang belum mengetahui apa itu Timeline, fitur ini adalah fitur yang menghadirkan history penggunaan Facebook seseorang. Ia dikenalkan bos Facebook, Mark Zuckerberg pada September 2011 lalu, namun belum diterapkan secara menyeluruh.

Mulai kini, pengguna Facebook yang belum memakai Timeline akan mendapat notifikasi yang bisa dilihat di bagian atas home page mereka. Notifikasi ini memberitahu pengguna bahwa sebelum mereka mendapat fitur tersebut, mereka diberi kesempatan untuk ‘bersih-bersih’.

Mereka dipersilakan memilih foto, postingan dan aktivitas lain mereka untuk ditampilkan pada Facebooker lain. Ya, karena saat fitur Timeline aktif, semua ‘jejak’ pengguna akan dikuak, dan tidak semua orang senang akan hal ini. Facebook mengatakan, mereka memberi waktu 7 hari bagi pengguna untuk memilah-milah.

“Dalam beberapa minggu ke depan, semua orang akan mendapat Timeline. Saat kamu mendapatkannya, kamu memiliki waktu 7 hari untuk mem-preview apa yang ada di akunmu,” ujar Facebook seperti dilansir DailyMail, Jumat (27/1/2012).

Timeline mendapat kritikan karena telah menunjukkan foto dan postingan pengguna yang terkadang ingin mereka lupakan. Oleh karena itulah Facebook memberikan waktu tersebut.

source : detikinet

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: