Beranda > Uncategorized > Survei: Facebook Sebabkan 33% Perceraian

Survei: Facebook Sebabkan 33% Perceraian

London – Jika disalahgunakan, Facebook kemungkinan bisa menghadirkan prahara dalam kehidupan asmara. Terbukti di Inggris, banyak perceraian suami istri terjadi di mana situs jejaring sosial terpopuler itu jadi kambing hitam.

Survei yang dilakukan oleh Divorce Online, sebuah firma hukum di Inggris, mengungkap bahwa salah satu faktor penyebab 33% atau sepertiga perceraian di negara kerajaan itu adalah Facebook. Mereka mengambil sampel 5.000 perceraian.

Seperti dilansir DigitalTrends dan dikutip detikINET, Senin (2/1/2012), jumlah tersebut merupakan peningkatan yang cukup drastis. Pasalnya pada tahun 2009, ‘hanya’ seperlima perceraian terjadi dengan Facebook sebagai salah satu penyebabnya.

Beberapa aktivitas di Facebook yang disebutkan turut menyebabkan hubungan suami istri kandas adalah:

– Pesan yang tidak pantas dikirimkan pada wanita lain via Facebook
– Pasangan yang sudah memburuk hubungannya berkirim pesan hinaan satu sama lain di Facebook
– Teman Facebook melaporkan aktvitas tidak pantas yang dilakukan pasangan

“Facebook telah menjadi metode primer untuk berkomunikasi dengan teman-teman. Orang-orang menghubungi mantannya dan pembicaraan mereka awalnya biasa saja, namun kemudian menjurus pada masalah. Jika orang ingin berselingkuh, memang Facebook adalah tempat yang paling mudah,” tukas Mark Keenan dari Divorce Online.

Memang dalam beberapa kasus perceraian, Facebook sering terlibat. Misalnya saja pasangan suami istri di Connecticut, Amerika Serikat diharuskan hakim untuk menyerahkan password masing-masing. Sebab informasi di Facebook dianggap bisa menghadirkan bukti yang diperlukan.

source : detikinet.com

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar