Beranda > News > Facebook Caplok Pesaing FourSquare

Facebook Caplok Pesaing FourSquare


Jakarta – Facebook semakin melebarkan kerajaan internetnya. Aksi korporasi terbaru adalah dengan mengakuisisi penyedia layanan berbasis lokasi yang juga pesaing FourSquare, yakni Gowalla.

Laporan CNN Money yang dikutip detikINET, Sabtu (3/12/2011) menyebutkan, sumber dari internal Gowalla menyebutkan bahwa seluruh pegawai perusahaan yang berbasis di Austin ini — termasuk sang pendiri Josh Williams — nantinya akan pindah kantor ke markas Facebook di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

“Ini adalah perpaduan yang sempurna,” kata sang sumber.

Ia menambahkan, tugas pertama mereka nantinya adalah mengembangkan fitur Timeline Facebook dengan suntikan teknologi dan layanan yang mereka miliki.

“Visi Gowalla adalah mengenai orang bercerita, sementara visi Facebook untuk Timeline berkaitan dengan cerita mengenai momen penting dalam kehidupan pengguna,” tambahnya.

Diluncurkan pada 2009, Gowalla yang berkantor pusat di Austin ini bersaing ketat dengan Foursquare. Tampaknya, persaingan di ranah ini dimenangkan oleh Foursquare.

Gowalla lantas mencari jalan alternatif, mengubah layanannya menjadi travel guide. Situsnya mendapat kucuran dana sekitar USD 10 juta dari para investor, di antaranya Founders Fund dan Greylock Partners.

Facebook sendiri melihat akuisisi merupakan cara yang bagus untuk membangun sumber daya berbakat untuk perusahaannya. Raksasa jejaring sosial ini berencana mencaplok 20 perusahaan di tahun ini, naik dari tahun sebelumnya 10 perusahaan.

Namun baik Facebook maupun Gowalla menolak berkomentar secara resmi. Keduanya masih bungkam menanggapi laporan tersebut.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: