Beranda > News > Microsoft Optimis Windows Phone Sukses di Indonesia

Microsoft Optimis Windows Phone Sukses di Indonesia


Jakarta – Microsoft optimistis ponsel Windows akan menarik minat konsumen di Indonesia. Meski demikian, menekan harganya agar terjangkau sehingga bisa menjangkau segmen pasar yang lebih luas, agaknya tidak menjadi pertimbangan Microsoft.

Disebutkan CMO Microsoft Indonesia Hermawan Sutanto, mereka mempercayakan banderol harga ponsel smartphone Windows Phone sepenuhnya kepada vendor. Microsoft bekerjasama membuat Windows Phone dengan vendor seperti Nokia, Samsung dan HTC.

“Keputusan itu (harga) tergantung vendor yang menjadi partner kita. Karena misalnya ada vendor yang maunya main di segmen high end. Dan kami kan tidak jual hardware tapi sistem operasinya,” kata Hermawan di sela acara Microsoft Family Campaign di Puncak, Bogor.

Dia juga mengungkapkan pendapatnya bahwa pasar ponsel Indonesia dinamis. Perubahan pasar bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti apa yang sedang tren dan dibutuhkan konsumen.

“Untuk menang di market ini, jangan jadi follower. Nah di Windows Phone ini kita bikin something new,” umbarnya.

Saat ini, ponsel Windows Phone yang edar di Indonesia masih terbatas, yaitu buatan HTC. Mungkin Nokia akan menyusul pada tahun depan. Tim Microsoft sendiri mempersiapkan tiga langkah untuk kesuksesan Windows Phone.

“Menciptakan aplikasi yang mendukung, edukasi dan satu lagi saya pikir memberikan satu skenario berbeda seperti kampanye Microsoft family untuk PC Windows, nah kalau Windows Phone ini salah satunya semakin memudahkan orang terkoneksi dengan siapa saja dengan adanya People Hub,” kata Hermawan.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: