Beranda > News > Komentar Facebook akan Muncul di Pencarian Google

Komentar Facebook akan Muncul di Pencarian Google

Jakarta – Google terus berupaya agar mesin pencariannya bersifat lebih sosial. Sebagai salah satu upaya mencapai tujuannya tersebut, Google akan menyertakan komentar di Facebook pada hasil pencariannya.

Jadi, komentar apapun yang diposting pengguna Facebook dengan pengaturan dapat dilihat publik akan tampil pada pencarian Google. Facebook akan melindungi komentar yang telah diatur sebagai privat atau hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang diinginkan si pengguna.

Dilaporkan CBS News dan dikutip detikINET, Senin (7/11/2011), langkah ini juga terlihat sebagai upaya Google memperluas jangkauannya ke berbagai konten yang dihasilkan pengguna internet, yang selama ini tersembunyi dari mesin pencariannya.

Berbagai pembaruan yang dilakukan Google juga diduga merupakan jawaban Google atas kritikan yang sempat dilontarkan Facebook baru-baru ini. Raksasa jejaring sosial itu mengklaim Google tidak menyediakan informasi yang diinginkan pengguna dan karenanya sebuah pencarian online ke depannya harus lebih sosial.

Pekan lalu, Google juga memperbarui algoritma pemeringkatan dasar di mesin pencariannya. Pembaruan ini membuat hasil pencarian Google lebih up to date.

sumber : detikinet.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: