Beranda > News > Cara Unik Cegah Pembajakan Game

Cara Unik Cegah Pembajakan Game


melindungi produknya, sejumlah pengembang gama kerap kali menanamkan aplikasi khusus anti pembajakan. Beragam jenis cara pun ditemukan, termasuk cara unik yang satu ini.

Bohemia Interactive yang sebelumnnya membuat game Firts Person Shooter (FPS) Arma dan Operation Flashpoint menciptakan cara berbeda untuk melindungi produk mereka.

Dikutip detikINET dari eurogamer, Sabtu (5/11/2011) game terbaru Bohemia yang bertajuk Take On Helicopters telah dilengkapi aplikasi anti pembajakan yang cukup pintar.

Secara otomatis game tersebut akan memiliki kualitas grafis yang buruk ketika gamer menggunakan versi ilegal, padahal game tersebut diklaim memiliki tampilan visual yang luar biasa jika pemain menggunakan versi asli.

Hal ini ditemukan ketika salah satu pemain game tersebut menyampaikan keluhannya kepada Bohemia melalui forum resmi game tersebut.

“Kami membuat beragam jenis anti pembajakan, yang dialami user tersebut adalah salah satunya,” ujar Marek Spanel, CEO Bohemia Interactive.

Sebelumnya, seorang gamer mengeluh mendapatkan kualitas grafis yang tidak biasa ketika memainkan Take On Helicopters. Gambarnya buruk dan terlihat buram, seperti screenshot di bawah ini.

“Pemain yang menggunakan versi asli Take On Helicopters tidak akan menemukan masalah tersebut,” tambah Spanel.

Pembajakan memang masalah klasik bagi para pembuat game, terutama untuk game yang dirilis untuk PC. EA Dice, pembuat Battlefield 3, mengaku sudah dirugikan sekitar USD 2 juta akibat pembajakan. Padahal game tersebut baru dirilis selama sepekan.

sumber : DetikInet.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: