Beranda > News > Akhir Tahun, Penjualan Komputer Masih Tinggi

Akhir Tahun, Penjualan Komputer Masih Tinggi

mega bazar computer
VIVAnews – Penjualan produk teknologi informasi pada akhir tahun ini diprediksi meningkat hingga 40 persen. Tren tinggi penjualan itu karena akhir tahun merupakan waktu pembelanjaan komputer yang dilakukan oleh beberapa perusahaan.

“Tren akhir tahun kemungkinan tinggi, karena komputer masih diminati untuk hadiah,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), G Hidayat Tjokrojojo dalam keterangan pers Indocomtech 2011 di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Rabu 2 November 2011.

Penetrasi komputer diharapkan akan naik pada tahun depan. Hidayat memprediksi pada 2012 penjualan komputer diperkirakan mencapai 1,6 juta unit. Jumlah itu hanya naik sedikit dibanding 2011 yang mencapai 1,5 juta unit.

Catatan Apkomindo, pada 2010, penjualan desktop 1,2 juta unit, sedangkan 2011 sebanyak 1,5 juta unit dan 1,6 juta unit diperkirakan pada 2012.

Tren penjualan ini berbeda dengan penjualan portable, tablet, netbook, dan note book yang diperkirakan hingga 5,2 juta unit pada 2012.

Sebelumnya, penjualan portable pada 2011 mencapai 3,5 juta unit, dan 2,5 juta unit pada 2010. Total penjualan dari semua desktop dan portable selama 2011 sekitar lima juta unit.

“Total penjualan desktop dan portable diharapkan naik menjadi tujuh juta unit pada 2012,” harapnya.

Penetrasi komputer di Indonesia hanya lima persen dari total penduduk atau sekitar 15 juta unit. Jumlah ini masih jauh dibandingkan negara tetangga seperti Singapura yang mencapai 90 persen, Malaysia 73 persen, Thailand 55 persen, dan Vietnam 12 persen

sumber : vivanews.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: