Beranda > News > Bill Gates Tak Peduli Kritikan Pedas Steve Jobs

Bill Gates Tak Peduli Kritikan Pedas Steve Jobs

Jakarta – Buku biografi Steve Jobs antara lain berisi kritik ke Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Dimintai tanggapannya, Bill Gates mengaku tidak terganggu sama sekali dengan kritik Jobs. Gates tetap memuji kepintaran Jobs dan kerja sama yang dulu pernah mereka jalin.

“Steve Jobs melakukan sesuatu yang fantastis. Ketika Anda berpikir tentang mengapa dunia lebih baik pada hari ini, internet, komputer personal, ponsel, cara bagaimana Anda terhubung dengan informasi, semuanya adalah sungguh fenomenal,” ucap Gates.

Jobs dan Gates cukup sering bekerja sama di industri komputer sejak tahun 1980-an ketika Apple dan Microsoft masih perusahaan muda. Mereka juga rival berat dan sering ejek satu sama lain.

Dalam buku biografinya, Jobs menyatakan Bill Gates adalah orang yang tidak punya imajinasi dan senang mencuri ide orang lain. Bill Gates sendiri pernah berkata Jobs pada dasarnya adalah orang yang aneh.

“Sekitar 30 tahun kami bekerja bersama, dia mengatakan banyak hal bagus tentang diriku dan juga banyak hal yang kasar. Tidak ada dari hal-hal itu yang membuatku terganggu,” imbuh Gates seperti detikINET kutip dari DailyMail, Selasa (1/11/2011).

Jobs antara lain bekerja dengan Gates kala mengembangkan software untuk komputer pertama Macintosh. Gates sendiri yakin ketidaksukaan Jobs barangkali karena melihat kesuksesan Microsoft sejak awal sementara Apple dahulu pernah tertatih-tatih.

“Beberapa kali dia menghadapi fakta bahwa produk mereka berharga sangat premium sehingga mungkin tak bisa bertahan di pasar. Dan juga beberapa kali dia merasa sebagai orang baik sedangkan kami adalah orang jahat, itu semua bisa dimengerti. Saya tidak terganggu sama sekali,” tutur Gates.

sumber : detikinet.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: