Beranda > News > Apple Akhiri Riwayat Mac Pro?

Apple Akhiri Riwayat Mac Pro?

Jakarta – Rumor tak sedap menimpa Apple yang dikabarkan bakal menghentikan produksi lini Mac Pro-nya. Penjualan perangkat ini yang menurun menyebabkan Apple menimbang ulang investasinya.

Selama kuarter terakhir, Apple mencatat penjualan produk-produknya didominasi oleh lini notebook di mana MacBook Air menjadi produk dengan penjualan terbaik dan dibuntuti dengan MacBook Pro. Penjualan 2 piranti portabel ini mencapai presentase 74% dari keseluruhan penjualan Mac.

Sedang di lini desktop, meskipun ia hanya menyumbang proporsi kecil dalam keseluruhan penjualan, namun ia masih menyumbang profit untuk Apple. Dilaporkan, iMac menjadi produk desktop dengan penjualan terbaik, mengalahkan Mac Pro.

Apple sendiri mengupdate lini Mac Pro-nya pada Juli 2010 lalu dengan menggenjot prosesornya menjadi 12 core dan menjejalkan kartu grafis yang lebih cepat. Desain luarnya sendiri bisa dibilang tidak berubah.

Dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (1/10/2011), penurunan penjualan Mac Pro dimulai dari angka USD 2.499 di Amerika. Hal ini mengakibatkan para eksekutif Apple memikirkan ulang mengenai apakah mereka akan melanjutkan investasi di lini ini atau tidak.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: