Beranda > News > HP Akhirnya Pertahankan Unit Bisnis PC

HP Akhirnya Pertahankan Unit Bisnis PC

Jakarta – Desas desus Hewlett Packard (HP) akan mengakhiri bisnis Personal Systems Group (PSG), unit bisnis PC yang menjual desktop, laptop dan aksesoris komputer terjawab. CEO baru HP, Meg Whitman, telah membuat keputusan perusahaannya tetap mempertahankan divisi ini.

“Pertama dan yang terpenting, HP adalah perusahaan hardware. Kami memang ingin membangun software, namun saya tidak berpikir kami sudah selesai di hardware. Masih banyak kesempatan,” tukas Whitman.

Rumor penghentian bisnis PC berhembus tatkala pada bulan Agustus silam mantan CEO HP Leo Apotheker mengumumkan bahwa HP memillih untuk mengakhiri produksi TouchPad dan kemungkinan akan menghentikan divisi PC.

Rencana itu timbul karena perkembangan divisi PC milik HP mengalami kemeresotan profit di tahun-tahun terakhir meski masih jadi vendor komputer terbesar dunia. Alasan lain yang mendasarinya ialah bahwa HP bertekad akan memfokuskan diri pada bisnis software dan layanan enterprise.

Waktu itu, gagasan Apotheker banyak dicemooh oleh para konsumen dan analis. Sebulan setelahnya, Apotheker lengser dari jabatan CEO dan digantikan oleh Meg Whitman (mantan CEO eBay).

Nah di bawah tampuk kepemimpinan Whitman, divisi PC diumumkan masih berlanjut. Whitman mengatakan ia akan terus berupaya mengeskplorasi penjualan lini PC.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (28/10/2011), dalam sebuah pernyataannya, Whitman mengatakan “keputusan ini tepat bagi konsumen dan partner, pemegang saham serta juga bagi karyawan kami”

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/28/131213/1754823/319/hp-akhirnya-pertahankan-unit-bisnis-pc?i991101mainnews

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: