Beranda > News > Berkat Facebook, Zuckerberg Dipuji Steve Jobs

Berkat Facebook, Zuckerberg Dipuji Steve Jobs

VIVAnews – Pendiri Apple Steve Jobs memang dikenal sebagai ikon era digital, dan sukses mencetuskan era post-PC dengan tablet iPad-nya. Tapi selain itu, Steve Jobs juga dikenal sebagai karakter yang keras.

Steve Jobs kerap ditilang hanya karena menolak memasang plat nomor di mobilnya. Jobs juga dikenal sering memarkir mobilnya secara serampangan di tempat parkir khusus orang cacat.

Bahkan, watak keras Steve Jobs juga terlihat saat dia pernah bersumpah akan menghancurkan Android, sistem operasi buatan Google. Jobs menyebut akan melakukan perang nuklir dengan Android, yang dianggapnya produk curian.

Tapi, Steve Jobs ternyata pernah mengungkapkan kekagumannya kepada pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Pujian kepada Zuck diungkapkan Steve Jobs kepada penulis biografinya, Walter Isaacson, dan terungkap di biografi Steve Jobs yang dirilis kemarin di Amerika Serikat.

Di mata Steve Jobs, Zuck berhasil menjadikan Facebook mendominasi jejaring sosial.

“Kita bicarakan jejaring sosial secara umum, tapi saya tidak melihat yang lain selain Facebook. Hanya Facebook,” ucap Jobs, yang termuat di biografinya itu.

“Mereka berhasil mendominasi. Saya menghargai Mark Zuckerberg… karena tidak menjualnya (Facebook), dan karena ingin mendirikan perusahaan. Saya sangat menghargainya,” lanjut Jobs.

Pujian terhadap Zuck ini terbilang istimewa. Karena di biografinya, Jobs jarang memberikan pujian. Bahkan terhadap pendiri Microsoft Bill Gates, Jobs menyebut Gates tidak memiliki imajinasi.

“Pada dasarnya Bill tidak bisa berimajinasi dan tidak pernah menemukan (inovasi) apapun. Itulah menurut saya mengapa dia (Gates) lebih nyaman di filantropi ketimbang teknologi,” ujar Jobs.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/258446-berkat-facebook–steve-jobs-puji-zuckerberg

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: