Beranda > News > Desain Baru Gmail Bocor di Internet

Desain Baru Gmail Bocor di Internet

Jakarta – Video yang menguak desain baru Gmail bocor di internet. Sekilas, desain ini tampak lebih ‘bersih’ dan sederhana.

Dalam video yang tak sengaja diposting di YouTube oleh Google, terlihat warna putih mendominasi di sini, sehingga beberapa elemen seperti ‘starred’ dan ‘important’ terlihat menonjol. Di bagian paling atas juga terdapat banyak penambahan yang dilakukan Google.

Mengacu pada Jason Cornwell, designer di tim Gmail UX, tampilan baru tersebut sangat berbeda dari tampilan yang sudah ada.

Di wajah baru Gmail, Google turut menyajikan foto profile di samping nama pengirim. Langkah ini seakan mengikuti jejak Facebook yang meleburkan message, IM dan email.

“Conversation di Gmail telah didesain ulang agar lebih mudah dibaca dan menyerupai percakapan sesungguhnya,” demikian ujar Cornwell seperti dikutip detikINET dari HuffingtonPost, Jumat (21/10/2011).

Interface baru yang dibuat oleh Google ini juga mampu otomatis menyesuaikan tampilannya dengan berbagai macam ukuran window dan pengguna juga bisa me-resize secara manual ukuran window ‘Labels’ dan ‘Chat’.

Melakukan pencarian juga makin dipermudah dengan pengaksesan langsung dari box pencarian yang ada di atas inbox. Desain baru ini memang terlihat lebih mulus dan terkustomisasi, namun sekilas mirip dengan tampilan Facebook.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/21/161234/1749697/398/desain-baru-gmail-bocor-di-internet?i991102105

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: