Beranda > News > YouTube Makin Kaya Konten Musik

YouTube Makin Kaya Konten Musik

Jakarta – Seiring kian berkembangnya YouTube sebagai salah satu destinasi menikmati musik, situs berbagi video ini mulai membuat dirinya lebih terbuka dengan para musisi dan label rekaman independen. Tujuannya, tentu untuk memperkaya konten musik.

Pekan ini, YouTube rencananya akan merilis fitur baru bernama Merch Store yang memungkinkan pengguna membeli beragam merchandise dari artis favorit di channel artis YouTube.

YouTube juga mengumumkan tercapainya kesepakatan yang telah lama dinanti, yakni mengenai kerjasamanya dengan badan hak cipta global Merlin yang mewakili sekitar 14.000 label rekaman independen.

Laporan Reuters yang dikutip detikINET, Kamis (20/10/2011), pengumuman ini disertai kesepakatan dengan sederet label rekaman. Agustus silam, YouTube juga telah meluncurkan lagi halaman musiknya, dengan menambahkan daftar konser, playlist lagu dan sejenis daftar Billboard yang disebut YouTube Top 100.

“Kami melihat YouTube sebagai destinasi hiburan yang menyeluruh dan musik merupakan komponen utama dari itu,” kata Chris Maxcy, mitra YouTube dalam pengembangan platform untuk musik dan game.

Bagi Google, selaku pemilik YouTube, langkah ini merupakan bagian dari upaya jangka panjang untuk membangun bidang musik di YouTube dalam pengalaman konsumen yang lebih kuat, sekaligus juga menghasilkan uang bagi YouTube dan label rekaman, baik besar maupun kecil.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/20/135106/1748725/398/youtube-makin-kaya-konten-musik/

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: