Beranda > News > Steve Jobs Pernah Bersumpah Hancurkan Android

Steve Jobs Pernah Bersumpah Hancurkan Android

VIVAnews – Sistem operasi Android saat ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan dan menguasai pasar smartphone dunia. Penjualan smartphone berbasis Android unggul tipis atas penjualan smartphone yang diproduksi Apple, iPhone.

Tapi, pendiri Apple Steve Jobs menganggap Android merupakan produk curian. Bahkan Steve Jobs pernah bersumpah akan mempersembahkan seluruh hidupnya hingga nafas terakhir untuk menghancurkan Android.

Hal ini terungkap dalam buku biografi Steve Jobs yang ditulis oleh bekas eksekutif Time, Walter Isaacson.

Kisah ini bermula saat Steve Jobs menceritakan hubungannya dengan petinggi Google Eric Schmidt, yang juga mantan dewan petinggi Apple dari 2006 – 2009. Schmidt kemudian mengundurkan diri dari Apple saat Apple dan Google dengan Android-nya mulai bersaing ketat di pasar penjualan smartphone.

Isaacson menulis, Steve Jobs sangat marah ketika HTC memperkenalkan ponsel berbasis Android pertamanya di tahun 2010. Apalagi, Steve Jobs mengetahui kalau Android dengan bangganya diperkenalkan sebagai produk yang ternyata menggunakan sejumlah fitur yang sama dengan iPhone.

“Saya akan mempersembahkan hidup saya, hingga nafas terakhir bila perlu, dan saya akan menghabiskan semua sen dari kekayaan Apple sebesar US$40 miliar di bank, untuk memperbaiki kesalahan ini,” ucap Steve Jobs, yang ditulis Isaacson di biografinya.

“Saya akan hancurkan Android karena itu merupakan produk curian. Saya akan memulai perang nuklir karena ini,” lanjut Jobs.

Dalam sebuah pertemuan di sebuah kafe di Palo Alto, California, Jobs kemudian bertemu dengan Eric Schmidt. Tapi, buku ini menuturkan, Jobs berkata kepada Schmidt kalau dia tidak tertarik untuk mengajukan gugatan. Pertemuan itu pun berlangsung tanpa hasil.

“Saya tidak mau uang kalian. Jika kalian menawarkan saya US$ 5 miliar pun, saya tidak menginginkannya. Saya punya banyak uang. Saya ingin kalian menghentikan menggunakan ide kami di Android, itu yang saya inginkan,” ujar Jobs.

Steve Jobs kemudian mengundurkan diri dari jabatan CEO Apple pada 24 Agustus 2011. Enam minggu setelah mengundurkan diri, Steve Jobs kemudian meninggal akibat kanker pankreas yang didirikannya.

Namun, hingga sekarang Apple dan Google belum memiliki kasus hukum terkait Android. Walau begitu, Apple masih terlibat sejumlah kasus hukum akibat perseteruannya dengan Samsung, salah satu produsen smartphone terbesar yang menggunakan sistem operasi Android

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/257634-steve-jobs-pernah-bersumpah-hancurkan-android

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: