Beranda > News > Jaringan Broadband Putus Digigit Tikus

Jaringan Broadband Putus Digigit Tikus

VIVAnews – Pelanggan layanan telepon, internet broadband dan televisi kabel milik Virgin Media di kawasan Kirkcaldy, Skotlandia dan sekitarnya putus. Ternyata, kerusakan kabel jaringan tersebut diakibatkan oleh gigitan tikus.

Cerita yang tampaknya tak masuk akal ini dikonfirmasikan oleh juru bicara Virgin kepada Fife Today, surat kabar harian di negeri tersebut. Menurutnya, jaringan serat optik di kawasan itu diserang oleh hewan pengerat tersebut.

“Kami menyadari bahwa sejumlah pelanggan di kawasan Kirkcaldy, Glenrothes dan Leven mengalami gangguan transmisi,” kata juru bicara tersebut. “Sejumlah titik pada jaringan kabel bawah tanah kami mengalami kerusakan.”

Juru bicara tersebut menyatakan pihaknya telah mengirim teknisi ke lapangan untuk memperbaiki kerusakan dan mengembalikan layanan sesegera mungkin. Teknisi juga sudah kembali dikirim untuk mengatasi kerusakan lebih lanjut.

“Kami juga telah memasang perlindungan tambahan untuk mencegah gangguan pada kabel-kabel kami dan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap pengguna,” kata juru bicara tersebut.

Seperti diketahui, kerusakan kabel akibat gigitan tikus sudah biasa terjadi dalam industri telekomunikasi berbasis kabel karena produk-produk turunan dari hewan seringkali digunakan dalam pembuatan isolasi dan menyebabkan bau yang sangat menarik bagi hewan pengerat itu.

Namun, kabel serat optik modern terbuat dari kaca, plastik dan semacam benang. Sulit dibayangkan apa yang menarik tikus untuk mengunyah-unyah kabel itu. Untungnya, menurut juru bicara Virgin Media, kerusakan sudah dapat diperbaiki dan layanan telah pulih kembali.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/256657-jaringan-broadband-putus-digigit-tikus

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: