Beranda > News > Pemerkosa via Facebook Diganjar 50 Tahun Penjara

Pemerkosa via Facebook Diganjar 50 Tahun Penjara

Cape Town – Seorang pria di Afrika Selatan menyalahgunakan Facebook untuk melancarkan aksi pemerkosaan. Akibatnya dia diadili dan akhirnya dijatuhi hukuman berat, yaitu 50 tahun penjara.

Tersangka bernama Thabo Bester, adalah pemuda berumur 22 tahun. Dia coba merayu para gadis muda di Facebook, dengan mengirim pesan pada mereka bahwa dia adalah agen modelling.

Beberapa gadis pun terpikat dengan bujuk rayu Bester karena dia mengklaim akan melesatkan karir mereka sebagai model tenar. Mereka pun bersedia datang saat diundang Bester via Facebook untuk bertemu di hotel atau tempat terpencil.

Dua orang gadis menemui nasib malang ketika bertemu dengan Bester. Mereka diperkosa di bawah ancamannya dan bahkan barang-barang mereka pun dicuri.

Polisi berhasil menangkap Bester dan dia diajukan ke pengadilan. Kejahatannya dipandang berat dan dia dinilai sebagai ancaman bagi masyarakat, sehingga akhirnya dijatuhi hukuman berat.

Afrika Selatan sendiri adalah salah satu negara dengan tingkat kejahatan pemerkosaan tertinggi di dunia. Sekitar 56 ribu wanita menjadi korban tiap tahun di sana. Demikian seperti detikINET kutip dari Los Angeles Times, Senin (17/10/2011).

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/17/101806/1745425/398/pemerkosa-via-facebook-diganjar-50-tahun-penjara/?i991102105

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: