Beranda > News > Jaringan Bermasalah, RIM Rugi Rp880 Miliar

Jaringan Bermasalah, RIM Rugi Rp880 Miliar

VIVAnews – Menurut Rod Hll, analis dari JPMorgan Chase, gangguan layanan BlackBerry berdurasi hampir 4 hari yang terjadi pekan ini menyebabkan produsen smartphone asal Kanada tersebut mengalami kerugian besar.

Menurut perkiraan JPMOrgan, kerugian yang diderita RIM mencapai lebih dari US$100 juta, atau sekitar Rp880 miliar.

Seperti dikutip dari SlashGear, 15 Oktober 2011, layanan BlackBerry putus sejak Senin lalu, akibat kegagalan hardware di server mereka di Eropa. Kegagalan tersebut memunculkan backlog di server yang kemudian mematikan layanan di Timur Tengah, Afrika, India, Brasil, Chile, Argentina, dan akhirnya Amerika Serikat serta Kanada.

RIM sendiri sudah mengutarakan permintaan maaf mereka terhadap situasi yang terjadi dan terus memberitahukan pelanggan seputar perbaikan yang dilakukan. Dalam jumpa pers yang dilakukan Jumat (14/10), Jiml Balsillie, Chief Executive Officer RIM menyatakan bahwa jaringan sudah berfungsi.

Dalam perjanjian, RIM memiliki kewajiban untuk menjaga rasio up time terhadap server-server mereka. Sementara gangguan yang terjadi selama hampir empat hari tersebut tentunya telah melanggar perjanjian. Untuk itu RIM perlu membayar denda pada operator yang menjadi mitra mereka.

Hall memperkirakan, angka US$100 juta didapat dari biaya langganan bulanan yang RIM kenakan pada operator nirkabel untuk setiap pengguna BlackBerry aktif. Meski kemungkinan besar angkanya tidak akurat karena kerahasiaan perjanjian antara RIM dengan operator, namun JPMorgan yakin bahwa RIM tetap harus memberikan sebagian porsi biaya itu kembali ke operator

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/255775-jaringan-bermasalah–rim-rugi-rp880-miliar

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: