Beranda > News > Prihatin Pencurian Pulsa, Ajakan Matikan Ponsel Hari Ini Muncul

Prihatin Pencurian Pulsa, Ajakan Matikan Ponsel Hari Ini Muncul

Jakarta – Prihatin atas banyaknya pencurian pulsa, gerakan mematikan HP selama dua jam hari ini akan dilakukan. Gerakan yang akan dimulai tepat pukul 10.00-12.00 WIB ini sebagai protes kepada BRTI, operator seluler, serta content provider yang dianggap bertanggung jawab atas tersedotnya pulsa para konsumen.

“Sabtu (15 Oktober 2011) pukul 10.00-12.00 WIB, 11.00-13.00 WITA, dan 12.00-14.00 WIT, 70 juta pengguna akan serentak mematikan ponselnya. Traffic voice, SMS, dan data akan anjlok selama 2 jam,” kata koordinator aksi dari Konsumen Ponsel Indonesia dan Komunitas Voice of Humanism, Harja Saputra dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (15/10/2011).

Angka 70 juta lebih atau 30% konsumen ponsel ini menurut Harja bukan angka yang asal tebak. Harja mengklaim tahu pergerakan penyebaran ajakan untuk mematikan HP sudah sangat mewabah. “Ada hitungan matematisnya dengan perhitungan probabilitas yang tidak mungkin dituliskan di sini karena banyak akun-akun FB Group, forum-forum, hashtag twitter, dan media-media lain yang harus disimpan sendiri,” ungkapnya.

Dia memaparkan, gerakan ini bukan tanpa hambatan. Menurutnya pasti ada resistensi termasuk makian-makian di berbagai forum. “Makian di forum-forum itu sudah biasa. Karena pro-kontra itu pasti ada,” ucap Harja.

Harja mengatakan, tujuan gerakan ini adalah bukan gerakan teror yang menebar ketakutan ke semua orang. Gerakan ini bukan gerakan brutal. Hanya ingin menunjukkan bahwa konsumen itu eksis.

“Bisa melawan dengan cara mereka. Bahkan mereka bisa diarahkan ke satu tujuan tertentu. Gerakan ini secara kasat mata saya optimis akan diikuti oleh minimal 70 juta konsumen ponsel Indonesia,” paparnya.

Menurutnya, gerakan ini akan memberikan efek psikologis. Karena menurutnya, ini bisa memberikan pembelajaran bahwa konsumen adalah kumpulan massa yang bisa digerakkan. Jika penggeraknya destruktif maka akan melahirkan kerusakan.

“Untungnya gerakan kami bukan destruktif tetapi gerakan damai. Tapi yakin akan memberikan efek positif dan efektif agar operator, CP, dan regulator berpikir 1000 kali,” katanya.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/15/085309/1744630/328/prihatin-pencurian-pulsa-ajakan-matikan-ponsel-hari-ini-muncul?i991102105

Kategori:News
  1. November 3, 2011 pukul 6:53 am

    dijaman serba canggih saat ini segala sesuatu mungkin.. jadi lebih bagus antisipasi segala kemungkinan🙂

    • November 3, 2011 pukul 1:11 pm

      lebih baik mencegah daripada mengobati gan… makasih dah berkunujung ke blog ane yg jelek…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: