Beranda > News > Per Menit, 300 Ribu Status Bermunculan di Facebook

Per Menit, 300 Ribu Status Bermunculan di Facebook

Jakarta – Begitu populernya Facebook digunakan banyak orang untuk berjejaring sosial membuat situs pertemanan ini tiada henti menampung update para penggunanya.

Setiap jamnya, lebih dari 17 juta update status membanjiri situs ini. Dan itu baru update status, belum termasuk postingan lain seperti foto atau video.

Setidaknya, ini adalah hasil survei yang diperlihatkan agensi promosi dan sosial media asal Vancouver, Kanada, Popcorn. Dengan lebih dari 800 juta pengguna, lebih dari setengah juta komentar terposting di Facebook setiap menitnya.

Laporan yang dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Senin (10/10/2011) ini, lebih dari 300 ribu update status terposting di profil para pengguna Facebook setiap menitnya.

Rivalnya, situs mikroblogging Twitter, tercatat menghasilkan 120 ribu tweet setiap menitnya. Jumlah tweet yang dihasilkan Twitter sempat terpecahkan rekornya pekan lalu saat persitiwa meninggalnya sang visioner Steve Jobs. Seperti diketahui, pendiri Apple tersebut memancing reaksi online terbesar sepanjang sejarah dengan 10.000 tweet bermunculan setiap detiknya.

Ranah jejaring sosial berbasis geolokasi pun tak kalah ramai. Foursquare tercatat menampung check in di lebih dari 2.000 lokasi setiap menitnya.

Dalam laporannya, Popcorn menyebutkan melonjaknya angka postingan update di layanan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter banyak didorong oleh kian umumnya penggunaan smartphone selama beberapa tahun terakhir. Semakin banyak pengguna yang menggunakan layanan-layanan tersebut guna mengupdate jaringan sosial mereka.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/10/10/090212/1740217/398/per-menit-300-ribu-status-bermunculan-di-facebook?i991102105

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: