Beranda > News > Microsoft Kian Gencar Dekati Yahoo

Microsoft Kian Gencar Dekati Yahoo

Jakarta – Sempat mengurungkan niatnya mengakuisisi Yahoo, Microsoft rupanya belum menyerah. Raksasa software ini kabarnya memulai usaha keduanya dan kian gencar mendekati Yahoo.

Dilaporkan Reuters yang mengutip narasumber internal yang menolak disebutkan namanya, Microsoft saat ini tengah menimbang tawaran potensial untuk Yahoo. Kemungkinan besar, usahanya kali ini akan mencapai kesepakatan.

Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (6/10/2011), investor Yahoo menyambut baik laporan tersebut. Hal ini berdampak pada peningkatan harga saham Yahoo lebih dari 10 persen.

Seperti diketahui, Microsoft bergabung dengan sederet perusahaan yang juga mengincar Yahoo. Sebelumnya dikabarkan pembeli potensial datang dari China, yakni perusahaan internet Alibaba. Nama-nama besar lain pun berseliweran, namun Yahoo masih belum memutuskan untuk memilih.

Kabar bahwa Yahoo akan dijual kian santer setelah ditinggal CEO Carol Bartz. Dan nama Microsoft yang dahulu pernah sangat berminat membeli Yahoo pun kembali disebut-sebut. Belum ada konfirmasi resmi dari Yahoo mengenai informasi ini.

Pada 2008, Microsoft sempat mundur teratur dalam upayanya mengakuisisi Yahoo. Pasalnya, kedua pihak tidak bisa menemukan titik temu soal harga. Akankah usaha Microsoft kali ini berhasil? Kita tunggu saja.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: