Beranda > News > Google Earth Sudah Diunduh 1 Miliar Kali

Google Earth Sudah Diunduh 1 Miliar Kali

Jakarta – Google tengah bergembira karena kesuksesan salah satu layanannya, Google Earth. Dilaporkan, globe virtual ini telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali, termasuk versi aplikasi mobile, plug-in dan desktop client.

“Kami bangga dengan pencapaian 1 miliar ini, namun kami lebih tercengang melihat bagaimana orang memakai Google Earth untuk mengeskplorasi dunia,” demikian pernyataan Google dalam blog resmi mereka, Kamis (6/10/2011).

Diketahui, layanan ini memang banyak membantu orang di berbagai bidang. Seorang arkeolog dari Perth, Australia misalnya yang memakai Google Earth untuk mengidentifikasi situs arkeologi di Arab Saudi.

Ia juga dipakai untuk membantu salah satu suku di Amazon untuk memetakan lokasi mereka agar dikonservasi, demikian dikutip detikINET dari WSJ, Kamis (6/10/2011).

Google bahkan membesut situs khusus bagi mereka yang ingin berbagi cerita mengenai penggunaan Google Earth. Situs ini bisa ditemui di http://www.oneworldmanystories.com.

Google Earth diluncurkan pada bulan Juni 2005 setelah pembelian perusahaan Keyhole oleh Google. Perusahaan ini memakai aplikasi Earth Viewer untuk memetakan dunia dalam resolusi tinggi, kemudian mengkombinasikannya dengan cloud computing serta virtualiasasi 3D.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: