Beranda > News > Chrome Diprediksi Tumbangkan Firefox

Chrome Diprediksi Tumbangkan Firefox

Jakarta – Browser Google Chrome makin menebar ancaman. Penjelajah internet yang usianya terbilang masih muda itu diprediksi akan menjungkalkan Firefox dan menjadi browser nomor dua yang paling banyak digunakan setelah Internet Explorer (IE).

Seperti detikINET kutip dari ComputerWorld, Senin (3/10/2011), data dari StatCounter yang melacak penggunaan browser secara global menyatakan Chrome sudah berpotensi menyalip Firefox pada Desember 2011.

Menurut catatan StatCounter, persentase pemakai Chrome secara global pada September mencapai 23,6%. Sedangkan Firefox 26,8% dan IE 41,7%.

Pertumbuhan pemakai Chrome di 2011 cukup mencengangkan, dengan kenaikan 8% sejak Januari. Sedangkan Firefox mengalami penurunan 13% dan IE 9% dalam kurun waktu yang sama. Jika tren ini terus berlanjut, Chrome mungkin melewati Firefox di Desember 2011.

Data dari perusahaan pelacak penggunaan browser yang lain, Net Applications mencatat gap lebih besar antara Chrome dan Firefox. Di bulan Agustus, market shareFirefox adalah 22,6% dan Chrome 15,5%.

Menilik tren yang terjadi, Net Applications juga memperkirakan Chrome akan menumbangkan Firefox. Namun waktunya lebih lama, yaitu sekitar pertengahan 2012. Riset dari Net Application dipandang lebih akurat karena memperhitungkan lebih banyak negara.

Sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: