Beranda > News > Mengapa Pasar Netbook Sulit Digoyang Tablet PC?

Mengapa Pasar Netbook Sulit Digoyang Tablet PC?

Jakarta – Pasar netbook di Indonesia terhitung unik. Alhasil, kehadiran komputer tablet yang tengah merajalela dinilai belum begitu menggerogoti penjualan netbook. Keunikan apa yang dimaksud?

“Di luar negeri, netbook umumnya dipakai sebagai secondary device atau perangkat tambahan. Netbook dipakai mobile di samping perangkat komputer di rumah. Namun di Indonesia lain karena netbook banyak dipakai sebagai perangkat utama,” tukas Cung Cien, Consumer 4P & Product Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Ya, sebagian pembeli netbook di Indonesia memakainya sebagai komputer utama. Netbook masih laris karena konsumen banyak membelinya sebagai perangkat komputer pertamanya. Itu yang jadi alasan Lenovo terus menggeber produk netbook, yang terbaru adalah IdeaPad S100.

Sedangkan komputer tablet menurut Cung pada saat ini masih menjadi perangkat pelengkap atau tambahan bagi komputer biasa. Besar kemungkinan, pembeli tablet sudah punya komputer PC terlebih dahulu.

“Dampak tablet terhadap penjualan netbook memang mulai terasa. Karena evolusi komputer akhirnya akan mengarah ke perangkat mobile seperti tablet ini,” imbuh Cung.

Lenovo sendiri menyadari pentingnya memiliki portofolio tablet sendiri. Mereka sedang bersiap memasukkannya ke pasar Indonesia tidak lama lagi.

“Kami ingin punya jajaran produk komputer yang lengkap, termasuk tablet. Mungkin bulan Oktober kami sudah menghadirkannya di sini,” pungkas Cung.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: