Beranda > News > Dibuka, Trafik Google+ Melonjak

Dibuka, Trafik Google+ Melonjak

VIVAnews – Google+ memang belum ada apa-apanya dibanding Facebook, Twitter atau bahkan MySpace. Namun keputusan mereka untuk membuka layanan mereka bagi siapa pun yang ingin mendaftar, kini telah membuahkan hasil.

Experian Hitwise, sebuah perusahaan periset pasar melaporkan pangsa pasar Google+ di dunia jejaring dan media sosial naik sebesar 1.269 persen pada pekan lalu.

Total, tercatat ada 15 juta visit ke situs itu di pekan yang berakhir pada 24 September lalu. Jumlah trafik ini melontarkan Google+ ke dalam 10 situs jejaring sosial terpopuler, yang masih didominasi Facebook yang mencatat 1,8 miliar visit pada pekan yang sama.

Meski peningkatan itu belum merupakan tanda bahwa Google+ akan menjadi penantang perusahaan milik Mark Zuckerberg, namun posisinya kini siap melangkahi MySpace dan LinkedIn jika tren pertumbuhan visit tersebut terus berlanjut.

Dikutip dari Reuters, 28 September 2011, juru bicara Experian Hitwise menyebutkan bahwa indikator untuk pertumbuhan signifikan di masa depat sudah terlihat, yakni pada bagaimana audiensi mereka telah meluas. Seperti diketahui, Google+ yang awalnya lebih menarik kalangan mahasiswa yang disebut sebagai early adopters kini segmennya telah melebar.

Masih terlalu dini untuk menyebutkan apakah lonjakan trafik ini bisa dipertahankan. Namun juru bicara Experian Hitwise mengindikasikan bahwa popularitas produk Google lain seperti Gmail, YouTube dan tentunya mesin pencari itu sendiri, bisa membantu mendongkrak jumlah pengguna Google+. Sebagai bukti, pekan lalu, pencarian merupakan faktor utama lonjakan trafik ke jejaring sosial itu.

sumber : Vivanews.com
• VIVAnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: