Beranda > News > Soal TI, Jangan Hanya Bandingkan Indonesia dengan Singapura

Soal TI, Jangan Hanya Bandingkan Indonesia dengan Singapura

Bandung – Sebagai negara yang memiliki populasi penduduk besar dan wilayah yang luas, Indonesia jangan hanya dibandingkan dengan Singapura soal kemajuan teknologi. Menurut Menkominfo Tifatul Sembiring, harusnya Indonesia dibandingkan dengan negara besar lainnya.

Hal ini dikemukakan oleh Tifatul saat upacara peringatan Hari Bhakti Postel ke 66 di Kantor PT Pos Indonesia Jalan Cilaki, Bandung, Selasa (27/9/2011).

“Jangan hanya dibandingkan dengan Singapura. Bandingkan Indonesia dengan China, Amerika, Jepang, Korea, Brazil dan negara besar lainnya. Teknologi harus terus dibangun,” katanya.

Tifatul menambahkan bahwa teknologi bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa. Karenanya, ia terus mendorong tumbuhnya industri kreatif berbasis teknologi di Indonesia.

“Apa yang dicita-citakan founding father adalah meningkatkan kesejahteraan. Kita kurangi kebodohan dengan tingkatkan teknologi. Indonesia bisa maju dengan teknologi,” ujarnya.

Dalam peringatan yang mengusung tema Indonesia Connected ini, Tifatul juga menegaskan bahwa target 2014 Indonesia Informatif bisa tercapai.

“Kita targetkan 2014 Indonesia Informatif,” tegasnya.

Kemenkominfo saat ini aktif mengkampanyekan tahun 2014 terwujud Indonesia Informatif, yaitu masyarakat yang sadar terhadap informasi.

Selain itu, pemerintah juga mencanangkan tahun 2012 sebagai Indonesia Connected, tahun 2014 Indonesia Informatif, tahun 2016 Indonesia Broadband dan tahun 2018 Indonesia Digital

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: