Beranda > News > Jadi Ajang Pelecehan Seks, Facebook Diprotes

Jadi Ajang Pelecehan Seks, Facebook Diprotes

Jakarta – Berbagai postingan bernada mesum turut menghiasi Facebook, termasuk yang melecehkan kaum wanita. Pihak Facebook dinilai kurang serius mencegah masuknya konten semacam ini sehingga petisi online pun digelar untuk memprotes.

Petisi online tersebut dilaksanakan di situs Charge.com. Sejauh ini, sudah sekitar 140 ribu orang dari 77 negara turut serta dalam petisi itu untuk meminta Facebook memblokir halaman situs yang mempromosikan kekerasan pada kaum hawa.

Dikutip detikINET dari Independent Online, Selasa (27/9/2011), pencetus petisi online itu meminta CEO Facebook Mark Zuckerberg menghapus ribuan halaman Facebook yang mempromosikan pemerkosaan dan kekerasan. Misalnya yang bertajuk ‘Raping and killing your girlfriend as a joke’, yang kini sudah dihapus.

“Kami sendiri ingin membuat grup bertajuk Rape Crisis Cape Town Trust, namun Facebook tidak mengizinkan karena ada kata ‘rape’. Padahal halaman Facebook lainnya itu juga memakai kata ‘rape’,” ucap Kathleen Dey, Direktur di Rape Crisis Cape Town Trust yang menggawangi petisi tersebut.

Keberadaan konten semacam itu dianggap membahayakan perempuan. Karena itu seharusnya Facebook tidak menoleransi dan mengambil tindakan tegas.

source : detikinet.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: