Beranda > News > 3 Hal Menarik dari Perubahan Facebook

3 Hal Menarik dari Perubahan Facebook

Jakarta – Konferensi f8 yang digelar Facebook secara resmi mengumumkan perubahan besar di situs jejaring sosial tersebut. Meski menuai kritik dari sebagian pengguna yang tidak menyukai perubahan ini, namun ada beberapa hal menarik yang bisa diharapkan dari perubahan Facebook.

1. Menikmati musik via music dashboard

Facebook telah meluncurkan platform musik berskala luas pada konferensi f8 tahun ini. Raksasa jejaring sosial itu menambahkan tab Music di deretan fitur lain yang telah ada sebelumnya seperti Photos, Friends, Places, Groups, Games dan tombol Like.

Diluncurkannya layanan musik ini memperlihatkan keseriusan Facebook yang sebelumnya telah intens berdiskusi dengan berbagai partner di industri musik. Selain sebagai situs jejaring sosial, Facebook juga kini ingin menjadi tempat nomor satu bagi orang-orang menemukan musik dan membaginya dengan teman-teman mereka.

2. Membaca berita di Facebook

User interface baru yang membuat jejaring sosial ini terlihat seperti koran pribadi. Pengguna bisa melihat beragam konten breaking news baik dari lingkungan jejaring sosial mereka maupun di lingkup global.

Jeff Bercovici dari Forbes melaporkan bahwa Facebook kini bekerjasama dengan sejumlah news outlet termasuk di antaranya CNN, untuk memproduksi edisi khusus yang bisa dibaca melalui Facebook.

3. Nama besar

Meski f8 disebut sebagai konferensi bagi para developer, namun Facebook menampilkan sederet nama pembicara terkemuka di ranah media yang akan menarik perhatian.

Di antara para pembicara itu termasuk founder MTV dan eksekutif Clear Channel Bob Pittman, mantan CEO MySpace yang kini menjadi eksekutif Zynga Owen Van Natta, founder Turntable.fm Billy Chasen, CEO Spotify Daniel Ek dan masih banyak lagi.

Nama-nama ini tentu tak sekedar menjadi pajangan konferensi f8. Seiring niatan Facebook yang kian terlihat jelas ingin mengubah situsnya agar lebih sosial dan kaya konten yang memanjakan penggunanya, para petinggi ranah media itu tentunya akan turut menyumbangkan perubahan di Facebook yang patut ditunggu.

sumber : detikinet.com

Kategori:News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: