Beranda > News > Facebook Ubah Tampilan News Feed

Facebook Ubah Tampilan News Feed

Facebook kembali melakukan perubahan pada situsnya. Tampilan News Feed dirombak raksasa jejaring sosial ini sedemikian rupa agar lebih menarik dan memberikan keleluasaan lebih bagi para penggunanya.

Perubahan ini efektif sejak kemarin dan cukup mengejutkan sebagian pengguna. Banyak yang tidak tahu sebelumnya jika Facebook akan mengubah tampilan News Feed seperti sekarang.

Ditambah lagi, perubahan yang tampaknya masih dalam tahap pengujian tersebut terjadi sebelum konferensi f8. Facebook memang sudah mengumumkan bahwa di konferensi ini, mereka akan merombak habis tampilan Facebook.

Pantauan detikINET, Kamis (22/9/2011) beberapa perubahan itu antara lain, semua update kini ada dalam satu tempat–sebelumnya dipisahkan dengan tombol Most Recent dan Top Stories–dengan update yang dikategorikan paling menarik ditempatkan di bagian teratas.

Facebook juga menandai update yang masuk dalam kategori Top Stories dengan sudut berwarna biru di sebelah kiri setiap update tersebut. Perubahan lain yang begitu kentara adalah kehadiran Ticker, demikian Facebook menamakannya.

Ticker terletak di sebelah kanan halaman akun si pengguna, memungkinkan mereka melihat seluruh aktivitas yang dilakukan teman-teman Facebook secara real-time.

Selanjutnya, perhatikan update foto. Facebook kini memperbesar ukurannya sehingga tampak lebih jelas dan nyaman dilihat selagi pengguna asyik bernavigasi.

Keseluruhan perubahan News Feed ini, tampaknya merupakan pengembangan dari fitur ‘Friend List’ yang diuji Facebook awal bulan ini. Mereka bisa mengatur konten apa saja yang tampil di News Feed mereka menggunakan Friend List.

Bagi yang masih bingung dan ingin tahu lebih banyak mengenai perubahan ini, Facebook menampilkan tautan Help Center yang akan tampak di News Feed saat pertama kali pengguna membuka Facebook.

Lagi-lagi, perubahan bisa saja menimbulkan pro dan kontra. Sebagian pengguna merasa senang dengan tampilan baru ini, namun tak sedikit pula yang mengeluh. Bagi sebagian pengguna, tampilan baru ini tampak ribet dan memusingkan.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: