Beranda > News > Microsoft Kembali Terima ‘Duit Linux’

Microsoft Kembali Terima ‘Duit Linux’

Jakarta – Microsoft mengumumkan telah melakukan perjanjian lisensi paten untuk penggunaan Linux. Kali ini, perjanjian dilakukan dengan Casio.

Seperti dikutip detikINET dari GeekWire, Rabu (21/9/2011), Microsoft telah mengumumkan perjanjian lisensi dengan Casio Computer Co. Perjanjian ini akan mencakup penggunaan Linux oleh pelanggan Casio pada perangkat Casio.

Perjanjian ini secara tidak langsung mendukung klaim Microsoft bahwa ada pelanggaran paten yang dilakukan Linux. Klaim yang sudah lama didebat oleh komunitas open source.

Tak disebutkan berapa besar uang yang dibayarkan Casio ke Microsoft. Namun Microsoft memang menyebutkan akan ada pembayaran yang dilakukan Casio ke raksasa software asal Redmond itu.

Sebelumnya Casio telah memiliki kerjasama dengan Microsoft untuk penggunaan piranti lunaknya di perangkat genggam untuk industri dan bisnis.

Perjanjian ini adalah satu lagi bukti bahwa Microsoft berhasil meraup uang –meski tidak diketahui seberapa besar– dari Linux. Selain Linux, Microsoft juga dikabarkan berusaha mendapatkan pembayaran serupa dari Android.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: