Beranda > News > Google+ Mendapat Tambahan Fitur Baru

Google+ Mendapat Tambahan Fitur Baru

Jakarta – Persaingan antara Google+ dan Facebook sampai di babak baru. Jika sebelumnya situs tersebut hanya bisa dipakai oleh user yang di-invite, maka kini Google+ membuka diri untuk semua orang sehingga potensi penambahan jumlah pengguna makin terbuka.

Dan tak cukup hanya ‘membuka diri’, tim Google+ juga menambahkan 9 fitur baru di dalam situs jejaringnya tersebut dengan harapan bisa menjadi magnet bagi pengguna internet. Fitur tambahan ini disematkan di dalam ‘Hangout’ dan ‘Search’-nya, berikut kilasannya:

‘Hangout’

Google kini menghadirkan ‘Hangout’ di ponsel sehingga user bisa berkomunikasi via live video di piranti mereka. Hangout untuk ponsel ini berjalan di Android 2.3+ yang memiliki kamera depan.

Situs ini juga menambahkan fitur ‘Hangout on Air’ yang memungkinkan pengguna Google+ untuk memulai hangoutnya dan mendapat opsi untuk menyiarkan serta merekam sesinya. Nah saat ia sudah mulai ‘on air’, maka 9 teman-temannya bisa bergabung di ‘hangout’ tersebut dan menyaksikan siaran langsungnya.

Masih di layanan ‘Hangout’, Google menambahkan ekstra fitur seperti screensharing sehingga pengguna bisa pamer foto, desain, atau apapun di layar. Penambahan lainnya yakni Sketchpad yang membolehkan user untuk menggambar dan membuat doodle di layar tersebut.

Google dalam fitur ‘Hangout’ ini juga mengundang para developer untuk membangun berbagai aplikasi dengan merilis Hangout API.

Search

Google+ akan diintegrasikan dengan Google Search sehingga memudahkan pengguna mencari konten-konten dari berbagai sumber hanya dengan mengetikkan kata pencarian di kotak ‘search’ Google+.

Di dalam situs resmi Google, pihak Google mengatakan bahwa selama 90 hari mereka telah menambahkan 91 perbaikan, hal ini tentu saja dilakukan untuk menarik lebih banyak pengguna di situsnya.

Beberapa waktu lalu, untuk lebih meramaikan Google+, raksasa internet itu juga mendatangkan berbagai game online. Game-game tersebut dipasok oleh perusahaan game seperti Rovio Mobile Ltd., Kabam Inc., Wooga GmbH, Funzio, Inc., dan Zynga, Inc.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: