Beranda > News > Gempuran Tablet PC Belum Goyahkan Netbook

Gempuran Tablet PC Belum Goyahkan Netbook


Jakarta – Pasar netbook kabarnya tidak seseksi dulu. Munculnya komputer tablet sedikit banyak mengikis penjualan laptop berukuran mini tersebut. Namun di Indonesia, fenomena ini dinilai belum terjadi. Mengapa?

“Saya melihat di beberapa negara memang terjadi seperti itu di mana tablet sedikit memakan pasar netbook. Namun di Indonesia, segmennya masih agak berbeda karena kita tahu tablet harganya masih di atas,” kata Melton Ciputra, Manajer Produk Asus Indonesia di Jakarta, Selasa (13/9/2011).

Melton menambahkan, konsumen komputer tablet di Tanah Air masih terbatas di kalangan menengah ke atas. Sedangkan netbook lebih menyasar kalangan menengah ke bawah.

Netbook X101 yang baru saja diluncurkan Asus, juga menyasar pasar menengah ke bawah. Karenanya, banderolnya dipatok lumayan terjangkau, di kisaran Rp 2 juta.

Asus sendiri telah melempar komputer tablet Eee Pad Transformers di Indonesia. Melton mengklaim tablet ini mendapat sambutan cukup bagus karena memiliki nilai jual berupa keberadaan dock keyboard sehingga ia bisa berubah bentuk jadi semacam netbook.

Ditanya mengenai berapa angka penjualannya, Melton belum bisa menyebutkan karena masih dalam tahap perhitungan. Di sisi lain, dia optimistis pangsa pasar tablet berbasis Android seperti Eee Pad Transformers akan terus meningkat.

“Memang saat ini kita melihat tablet dikuasai oleh iPad, namun lambat laun tablet Android pun akan makin meningkat dan kita tidak mau ketinggalan jika itu terjadi,” pungkas pria berkacamata ini.

sumber : detikinet.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: